Tahun Kebangkitan Cupumanik Mewakili Indonesia di Ajang PlanetRox.


Beberapa bulan yang lalu sebuah gelaran yang bernama PlanetRox baru saja dilangsungkan. Gelaran yang bertaraf internasional ini diikuti sebanyak 15 negara. Yang mana perwakilan band dari setiap negara tersebut akan diundang untuk tampil bersama dalam Festival Envol et Macadam, Quebec, Kanada. PlanetRox sendiri adalah sebuah ajang kompetisi musik yang bertujuan mencari talent terbaik untuk dapat diekspos ke dunia internasional.

Cupumanik akan tampil di hari terakhir Festival Envol et Macadam pada 1 Oktober 2011. Mereka akan satu panggung dengan The Exploited, Blood for Blood dan juga IAM.

Cupumanik terpilih sebagai band yang mewakili Indonesia pada gelaran tersebut. Band yang berdiri pada 25 Oktober 1996 dengan personil Che (vokal), Esky (gitar), Iyak (bass) dan Donny (drum) ini berhasil terpilih setelah melewati dua kali proses penjurian. Setelah menyisihkan 9 band melalui voting video di website PlanetRox, kemudian melalui penjurian final yang diadakan di Fame Station, Bandung pada 17 Juli kemarin. Hingga akhirnya terpilih sebagai band yang berhak mewakili Indonesia di Kanada nanti.

Diketahui bersama juga belum lama ini Cupumanik telah meyakini dirinya untuk tetap berkarya di jalur musik yang diusungnya seiring keluarnya single mereka yang berjudul Grunge Harga Mati. Kehadiran kembalinya mereka di permusikan tanah air kali ini memang memiliki sentuhan yang berbeda seakan gebrakan baru setelah hampir dua sampai tiga tahun mereka vakum. Jadi bisa dikatakan tahun ini adalah tahun kebangkitan bagi Cupumanik.

Sekali lagi selamat untuk Cupumanik yang berhasil mewakili Indonesia di ajang PlanetRox.

sumber

Related

Music News 4857569001655798563

Post a Comment

Join Us

Twitter

Facebook

Popular Posts

item