Deadsquad Album Baru

Melewati beberapa "ujian", nggak lama lagi Profanatik, album teranyar DeadSquad bakal dirilis. Disebut "ujian" karena proses pembuatannya diakui bener-bener menguras energi dan emosi personilnya. Ujian itu sebenarnya sudah dimulai saat muncul ide untuk merekam semua materinya secara analog dengan medium pita. "Nyari studio yang masih punya fasilitas analog mumpuni aja jaman sekarang udah PR banget...," ingat Stevie alias Tepi sang gitaris. Setelah ketemu, masuk ke babak berikut yang nggak kalah seru dan sulitnya, yaitu take.

Nggak kayak rekaman digital, yang kalo salah bisa dihapus, lalu copy paste dari part lain untuk menggantikan part yang salah itu, di rekaman analog satu kesalahan berarti musti diulang dari awal. Akurasi dan presisi player bener-bener dituntut. Sebab kalo nggak imbasnya bisa panjang, termasuk ke keseluruhan jadwal rekaman.

"Bagusnya, anak-anak pada beneran ngerjain PR-nya masing-masing. Jadi begitu take, kesalahannya bisa diminimalisir," ingat Tepi. Toh, bukan berarti semua berjalan mulus. Karena ada kesalahan teknis di tengah-tengah masa take, jadwal rekaman sempat terhenti. Bahkan, "Kami pindah studio! Take ulang lagi semuanya. Kebayang nggak lo musti mulai lagi dari awal, ngebangun mood segala macem?!" seru Tepi. Tahap pindah studio dan mulai lagi ini, yang diakui baik sama Tepi, Andyan, Coki, Boni maupun Daniel sempat bikin stres.

Terutama Andyan yang saat harus pindah studio sebenarnya sudah menyelesaikan semua tugas take drum, tapi harus bener-bener mengulang lagi dari awal. Tapi akhirnya semua terlalui dengan baik. Sekarang, album yang rencananya dititeli Profanatik itu sedang masuk masa mixing. "Targetnya November udah bisa rilis. Moga-moga bisa di awal. Kalo meleset pun nggak jauh dari pertengahan November. Doain aja ya!?" kata Tepi. Siap bos. Penasaran pengen denger bocoran materi baru DeadSquad yang sepintas terdengar makin gahar itu? Simak aksi mereka di #HaiDay 2013 19-20 Oktober nanti!



Related

New album 3623922134152435711

Post a Comment

Join Us

Twitter

Facebook

Popular Posts

item