Band Rock Indonesia Yang Beranggotakan Tiga Orang dan sukses.

Mengapa saya sangat suka membahas band yang hanya ber anggota 3 orang saja..??
Karena komposisi minimalis dari sebuah band itu sendiri.menunut personelnya mereka tidak hanya mahir dalam bermain music tetapi harus bisa bernyanyi.Konsentrasi mereka harus di bagi antara memainkan musik dan bernyanyi..Band yang mempunyai skil seperti itu memang tidak bisa di pandang remeh.

Dari Indonesia ada beberapa band yang menurut saya ,Bro and Sista,band Rock yang ciamik dalam memainkan music sambil bernyanyi dengan 3 personel dan mereka sukses dalam belantika music Indonesia." Monggo di simak " .

Trio SAS

Band Ini harus paling depan..hehhe.Trio SAS untuk yang pertama kalinya.Berdiri tahun 1976,

Trio SAS is :
Sonata Tanjung ( guitar )Arthur Kaunang (bas, keyboard, vocal)
Syech Abidin (drum)

Dan nama band ini cukup simpel maknanya..di ambil dari nama depan para personelnya.

Cikal bakal band ini adalah AKA.Pada band sebelumnya mereka bermain dengan vocalis yang bernamaUcok Harahap.Tetapi ucok lebih mementingkan proyek sampingannya.tidak lama Ucok keluar,
Dan akhirnya mereka membentuk band baru yaitu SAS.

Tanpa Ucok Mereka tetap menampilkan kualitas music Rock yang baik untuk penggemarnya.
mereka bertiga bebas ber expresi tanpa Ucok lagi.

Influences mereka adalah ELP dan RUSH,untuk penampilan SAS sendiri memang patut di acungi jempol..Mereka dapat memukau para penggemar dengan music Rock yang energik.
Sampai sekarang mereka tetap di keag sebagai music Rock.

Gugun and The Blues Shelter

Berikutnya nama yang layak di sejajarkan oleh SAS, dalam hal tehnik bermain, dan olah vocal, adalah Gugun and The Blues Shelter. Sang gitaris Muhamad Gunawan, memiliki permainan gitar blues-rock, yang sangat briliant.
GBS, begitu group band ini biasa disingkat, beranggotakan Jonathan” Jono” Armstrong (bas), dan Bowie (drum). selain Gugun, berdiri pada tahun 2004. Bergerilya cukup lama, akhirnya band trio ini mampu merangsek ke papan atas. Menjadi penampil bersama Rod Stewart, Bon Jovi, The Killers, dll, pada acara Hard Rock Calling, yang di helat di Hyde Park, London, adalah suatu prestasi yang membanggakan tentunya.
Skill, dan kekompakan menjadi andalan band ini. Saya sendiri pernah menyaksikan langsung penampilan memukau GBS, pada acara ultah majalah Rollingstone, Indonesia ini. Harapan besar bagi keberagaman musik tanah air yang sekarang  dominasi oleh band pop-rock melayu.
Nah, untuk dua band trio berikutnya, mereka sebenarnya berjalan di jalur musik yang sama, Punk-Rock. Netral, dan Superman Is Dead, adalah dua nama yang akan saya bahas berikut ini.

 NETRAL

Netral, berdiri pada tahun 1991, dengan personel, Bagus (bas, vocal), Miten (gitar), dan Bimo (drum). Formasi awal adalah formasi terbaik Netral, menurut saya.
Permainan gitar atraktif, dari Miten, menjadi nyawa band ini sewaktu pertama kali menggebrak, dengan lagu, “Walah”, dan cover version lagu “Pelangi”, milik Koes Plus, pada album perdana mereka,”Wa..Lah”, yang dirilis pada tahun 1995.

Sekarang tinggal Bagus, saja yang tersisa dari formasi awal. Tempat Miten, sudah digantikan oleh Choki, sebagai gitaris, dan Eno, mengisi pos yang ditinggalkan Bimo, sebagai drumer.
Kesuskesan besar baru saja menghampiri band ini lewat lagu, “Garuda Di Dadaku”, seiring dengan penampilan timnas sepakbola Indonesia, di Piala AFF 2010, lalu.

SUPERMAN IS DEAD
Terakhir nama Superman Is Dead, layak dikedepankan sebagai salah satu yang terbaik dari band-band trio yang ada di Indonesia. Band ini beranggotakan, Eka Rock (bas), Jerinx (drum), dan Boby Cool (gitar, vocal), berdiri pada tahun 1995.

Band asal Pulau Dewata, ini memainkan musik Punk-Rock, dengan sangat indah. NOFX, dan Social Distorsion, menjadi kiblat musik Punk yang mereka mainkan.
Lyric  keras dengan harmonisasi musik yang baik, membuat SID, berhasil menerobos ke persaingan papan atas di dunia musik rock tanah air, bahkan di Amerika, yang di anggap sebagai kandang musik ber-genre Punk, mereka pernah di rekomendasikan oleh NOFX, untuk menjadi penampil di festival musik underground, Van’s Wrap Tour, pada tahun 2009.

Sama seperti GBS, SID, juga lama berkubang di dunia musik underground, sebelum berhasil naik kepermukaan, ketika album mereka,”Kuta Rock City”, dirilis pada tahun 2003, dibawah label rekaman besar, Sony musik.

Tawaran manggung berdatangakan ketika album dengan single hit, “Punk Hari Ini”, itu berhasil mendapatkan keuntungan komersial, dari segi penjualan. Faktor distribusi, dan promosi yang labih baik ketimbang ketika mereka bergrilya di dunia musik underground, dengan konsep “Do It Your Self”, di yakini sebagai faktor penunjang kesuksesan yang mereka dapat.

Album, “Black Market Love”, yang dirilis pada tahun 2006, menjadi album terbaik yang pernah mereka hasilkan. Permainan atraktif, dan komposisi musik underground yang beragam oleh bebunyian alat musik menjadi suatu hal yang sangat indah.

Nah itulah band-band Indonesia yang beranggota 3 orang saja dalam sebuah band dan sukses.
Versi ane..:D

sumber : dari berbagai sumber di Indonesia yang terpercaya.

Related

Music News 9004788464541684895

Post a Comment

Join Us

Twitter

Facebook

Popular Posts

item