Ultah ke-16, Superman Is Dead Akustikan di Rock Bar


Band punk rock asal Bali, Superman Is Dead (SID) kian berkibar. Sejak berdiri hingga kini, SID mencatat mencatat prestasi dengan masuk dalam daftar 50 band populer Billboard. Merayakan ulang tahun ke-16, SID tampil aksutik di Rock Bar, AYANA Resort.

Band yang diawaki Bobby Kool (vokal, gitar), Jerinx (drum), serta Eka Rock (bass) berdiri pada 18 Agutus 1995. Di ulang tahun ke-16, SID tampil kalem dengan balutan akustik di Rock Bar, AYANA Resort, Jimbaran, Kamis (18/8/2011) malam.

Tampil akustik sangat jarang mereka lakoni. Namun, di perayaannya HUT ke-16, mereka menyuguhkan rock dalam balutan akustik kepada para Outsiders (sebutan untuk fans SID).

Setelah meraih prestasi menempati urutan ke-23 Billboard Uncharted, SID mendapat tawaran manggung di Rock Bar. "Kita mendapat tawaran manggung di Rock Bar setelah masuk jajaran Billboard. Sekalian saja kita tampil sambil merayakan ulang tahun berdirinya SID," kata Eka Rock kepada detikcom.

SID sangat bersemangat tampil di Rock Bar yang sangat eksotik. Di tengah suara deburan ombak yang menghantam karang, SID membawakan lagu-lagu cadas dalam balutan akustik. "Tampil akustik di Rock Bar sangat luar biasa," ujar Eka.

Bahkan, untuk pertama kalinya, SID tampil akustik dengan menyanyikan 13 lagu, di antaranya 'Kuta Rock City', 'Bad Bad Bad', 'Burn for You' dalam balutan akustik. "Ini adalah tampilan akusktik kami terlama dengan membawakan banyak lagu. Biasanya kami tampil akustik dengan empat lagu," kata Bobby.

SID terpilihan masuk dalam jajaran Billboard Uncharted karena dianggap memiliki basis massa yang besar, yakni sekitar 1,6 juta orang,di Facebook. Pemilihan berdasarkan survei terhadap sejumlah situs internet, seperti YouTube, Wikipedia, MySpace Music, Last.fm, dan jaringan media sosial, antara lain Facebook dan Twitter.

sumber

Related

Superman Is Dead 8905024437342301811

Post a Comment

Join Us

Twitter

Facebook

Popular Posts

item