History Dari Newschool HxC,Metallic Sounds ke Metalcore

Mohon untuk tidak membaca ttg metalcore di wikipedia terjemahan/bhs indonesia dikarenakan kurang update/tidak lengkap dan masih bnyk mispersepsi.hehhe menurut saya lo..:)

Metalcore adalah suatu istilah pendeskripsian jenis musik gabungan dari Hardcore Punk dengan Extreme Metal. Genre ini muncul belakangan pada era 2000'an tapi sudah menunjukkan ciri-cirinya sejak era 90'an.

Merunut sejarah, awal bangkitnya sih dimulai dari masa awal 80an ketika hardcore punk juga dipengaruhi heavy & thrash metal, begitupun sebaliknya saling mempengaruhi. Era ini berkelanjutan ke era Crossover thrash (1984–1988), Metallic hardcore (1989–2000) lalu Melodic Metalcore (1995–present).

Musik 'Metalcore' memiliki ciri khas berupa gitar stem drop D sampai C, terkadang full scream, namun saat ini ada juga yang equalizer yang biasanya ada dalam reffrain lagu. Biasanya, Metalcore dalam hal gitar ritmik tidak serumit Death Metal namun band-band metalcore kebanyakan bermelodi cadas dan rumit. Jika tidak bermelodi, biasanya ritmiknya yang rumit.

Band-band era 2000an dan sudah menjadi industri (pasar) dengan genre yang sekarang familiar disebut sebagai Metalcore di dunia antara lain Avenged Sevenfold (dulu cukup newskool hardcore dengan gaya punk & heavy metal serta suara screech/scream mixed with clean voice, sekarang  modern Hardrock Style),.

The Great Deceiver (Swedia), juga band2 USA yang cukup besar pengaruhnya seperti : 

Darkest Hour, 
Killswitch Engage, 
All That Remains, 
Haste The Day, 
Walls Of Jericho,

Dan band-band yg cukup digandrungi anak muda saat ini seperti :  

The Devil Wears Prada, 
Your Skull, Bullet for my Valentine,
The Eyes Of A Traitor,
I Killed The Prom Queen, 
 Bring Me The Horizon,
Miss May I,
Asking Alexandria, dan masih banyak yang lain.

Namun, Avenged Sevenfold sekarang ini berpindah haluan dengan ciri khas hardrock (metalnya hanya di suara distorsi gitarnya), meskipun di drop D, jika dibandingkan lagu-lagu mereka yang dahulu yang jelas sekali nuansa metalcore, sekarang lebih mengalun ke rock.

Semua diakibatkan dari suara vokalisnya, Matt Shadow, yang harus mengalami kerusakan pita suara dan menjalani operasi sehingga tidak bisa growl seperti dulu. Meskipun begitu, Avenged Sevenfold berhasil memikat para penikmat musik dari berbagai genre dengan tajuk "Bat Country" dan "Almost Easy" sebagai andalan mereka.capek nyee :)

Untuk lebih jelasnya  bisa baca dulu di Wikipedia :
http://en.wikipedia.org/wiki/Metalcore

ZZZzzzzZZZZzzzzzZZZZ ....

Band2 yang saya tau lewat Internet Bro,sebagai roots metalcore yang dulunya dikenal sebagai band-band newskool hardcore with metallic sounds, lalu disebut metallic hardcore
ne di bawah ini ni..:) di catet ya..biar tau..!! ^^

Wilayah USA :
EARTH CRISIS
INTEGRITY
VISION OF DISORDER
BIOHAZARD
DEADGUY
HATEBREED
MORNING AGAIN
IN DYING DAYS
SHAI HULUD
(early) CAVE IN

dsb...


Untuk Wilayah Eropa, bisa dibilang lebih Brutal dan sound/riff-riff metal ala Slayer & Kreator lebih terasa, nuansa juga lebih gelap, meskipun beberapa band masih kental dengan chugga-chugga, breakdown part, spoken part dan mosh-pasrt :
Silahkan Dilihat Kembali :D and jangan lupa di catat..

CONGRESS
LIAR
WHEEL ON PROGRESS
DEFORMITY
ARKANGEL
LENGTH OF TIME
ACLYS
HEAVEN SHALL BURN
CALIBAN
REPRISAL
ENVISION
PURIFICATION

dsb...

Nanti kita bahas lagi setelah Era tahun 2000an ..pada posting selanjutnya..ne yang bagian #2 
History Dari Newschool HxC,Metallic Sounds ke Metalcore #2





Dan ini hanya Postig dari Rock Sound Hardcore yang Dibuat Berdasarkan pengetahuan dari Internet sono sini.hahha kalu ada salah mohon di maklumi bro and sista..

Related

Music News 1010078406119335560

Post a Comment

Join Us

Twitter

Facebook

Popular Posts

item