Plasmoptysis : Dawn The Plague Album EP


Sick and really insane! Kalimat yang pantas untuk hasil apik dari band death metal kota Bandung, Plasmoptysis. Yeah! Setelah sukses dengan album pertama mereka ‘Breeds of the Malevolence’, beberapa waktu lalu band yang dinahkodai Arga (vokal), Dawan (drum), Saenk(gitar), Dedi (gitar) dan Sandro (bass) berhasil meluncurkan EP terbarunya berjudul ‘Dawn The Plague’. Satu hidangan kecil yang ganas dan buas ini, telah di rilis oleh mereka dengan free download.

EP yang digarap sekitar 6 bulan ini disinyalir akan menjadi awal dari semua ‘bencana’ yang akan mereka wabahkan. Bisa dibilang inilah secuil bocoran untuk album kedua mereka nanti, yang rencananya akan di rilis tahun depan.

Untuk materi EP kali ini mereka terkesan memuntahkan segalanya. Dengan kecepatan hyperblast, Dawan sang drummer yang terus mengeksplor jalannya musik tanpa sedikitpun mereduksi. Duet gitar Saenk dan Dedy tak kalah ganasnya. Sentuhan lead guitar dari mereka menambah variasi musik yang gila. Lalu betotan bass dari Sandro mampu memperkaya warna musik mereka.

Berbeda dengan album pertama mereka, isi liriknya yang menceritakan pembinasaan, pertumpahan darah, dan semacamnya, kali ini mereka lebih memberikan sesuatu yang ringan seperti mitologi dan perselisihan. Sebuah skema naskah yang mampu membuat logika menemukan sebuah pembenaran.

Dalam EP ini, mereka begitu berani untuk tampil beda dan keluar dari ‘kaidah-kaidah baku’ yang sebelumnya mereka usung. Di akui Sandro, EP kali ini tidak terpaku pada satu genre yang sama. “Sebagian besar EP ini terinspirasi dari musik-musik yang enak buat telinga, misalnya Radiohead, Mastodon, Baroness dan nada-nada yang suka muncul tiba-tiba di otak,” ujarnya.

Yap! Rage of Misanthropy (Instrumental), Dawn The Plague, Divination, dan Rage of Misanthropy, empat judul lagu dalam kemasan EP mereka kali ini akan menjadi wabah baru di ranah musik death metal dekade ini! Sebuah hasil mutakhir yang mengeksplorasi maksimal dan mengevolusi musik mereka menjadi sangat bervariasi dan mendobrak batas!

Untuk promo EP kali ini, mereka dan ESP Records berencana untuk melakukan serangkaian tour Jawa. So, kita tunggu saja bencana lain selanjutnya yang mereka janjikan. Beware for Dawn the Plague!


Website :
http://www.facebook.com/plasmoptysis


Download Dawn The Plague EP Click Here!!

Plasmoptysis - Divination
Plasmoptysis - Divination by rocksoundhardcoremusic

Related

Reviews 1248277859000844788

Post a Comment

Join Us

Twitter

Facebook

Popular Posts

item