10 Album Metal Lokal Terkeren Versi Daniel "Deadsquad"

Ini dia 10 album metal lokal yang menurut Daniel Mardhany, vokalis Deadsquad, berhasil menstimuli "wabah" bagi skena musik metal di Bumi Pertiwi.

1. Rotor - Behind the 8th Ball.
"Konon, Max Cavalera pun sempat tercengang mendengar ritem "gergaji" Irvan (gitar). Buat gue, ini band paling 'kejam' pada eranya!"

2. Dead Vertical - Infecting The World
"Ini album yang, menurut gue, membuat grind core kembali 'ereksi'. Komposisi lagu-lagu mereka dipastikan selalu dapat menyulut api adrenalin di circle pit !"

3. Siksa Kubur - Eye Cry
"Album yang membawa SK ke podium tertinggi death metal lokal pada eranya. Aransemennya cerdas!"

4. Forgotten - Tiga Angka Enam
"Mungkin ini adalah album death metal pertama di skena lokal yang liriknya bisa dinyanyikan secara sing-a-long . Karena kedahsyatan lirik Bahasa Indonesia sarkastik bikinan Addy Gembel itu,banyak band lokal yang termotivasi membuat lirik dengan Bahasa Indonesia yang 'dalam' dibanding dengan Bahasa Inggris yang 'cetek'...."

5. Betrayer - Pasukan Berani Mati
"Membuat thrash metal menjadi mudah didengar, seperti mendengarkan musik pop...!"

6. Bloody Gore - Stench of Your Perversion
"Salah satu band brutal death metal Indonesia yang paling terkenal di blantika death metal global.Salah satu band yang mempopulerkan wind guttural growl , yang terdengar seperti campuran antara suara angin, babi dan harimau. Hehehe...."

7. Burgerkill - Beyond Coma & Despair
"Warisan terakhir dari salah satu vokalis metal paling kharismatik,mendiang Ivan Scumbag. Salah satu album dengan sound  terbaik di Indonesia. Dan ini tidak hanya berlaku dalam lingkup metal saja!"
8. Eternal Madness - Abad Kegilaan
"Dunia perlu tahu band ini! Salah satu band paling orisinal di dunia. Mereka berhasil memadukan death metal dengan nada-nada etnik Bali yang dapat membuat bulu kuduk merinding!"

9. Jasad - Annihilate The Enemy
"Lewat album ketiga ini, salah satu band sesepuh Ujung Berung ini berhasil menginvasi skena death metal dunia, khususnya Amerika. Album yang artwork -nya digurat Jonzig (yang juga mengerjakan album Suffocation, Disgorge dan lain-lain) itu banyak meng-influece band-band dunia dan cukup mendapat pengakuan dari brutal death freaks global."

10. Deadsquad - Horror Vision
"Death metal yang cukup rumit dapat terasa easy listening lewat komposisi yg dikemas sedemikian rupa. Walaupun tidak bisa dikatakan simpel.Cukup lah buat  memacu benih-benih iblis cilik untuk mengasah skill bermusik mereka. Hahaha!"
Boleh setuju boleh tidak, yang jelas daftar di atas nggak dibuat berdasarkan urutan tertentu. Silakan dicari lalu dikoleksi!  


Related

Music News 358838197471053675

Post a Comment

Join Us

Twitter

Facebook

Popular Posts

item