Berdirinya Band Seringai

Setahun setelah bubarnya band hardcore legendaris Puppen, pada awal tahun 2002 di Jakarta, Indonesia, berdirilah Seringai.











Sang vokalis Arian 13 (Puppen, aparatmati) mengajak rekan seperjuangannya, drumer khemod dari Bandung [thrash grinders, aparatmati] dan gitaris Ricky Siahaan dari band Step Forward untuk memainkan musik perpaduan antaraMotorhead, Black Sabbath, Slayer, MC5, mereka mulai jam session setelah sang pemain bass, Toan bergabung.


Seringai sudah sering menulis lagu, dan tampil disetiap pertunjukan kecil di Jakarta dan Bandung.

Nomor-nomor hits mereka seperti “Alkohol” dan “Membakar Jakarta” menjadi favorit orang banyak. Seringai mempopulerkan pertunjukannya dengan menggabungkan unsur alkohol, bernyanyi bersama, slamdancing, dan melakukan aksi stage diving tanpa mengenal lelah.
Tak lama kemudian, Toan meninggalkan band, dan digantikan oleh Sammy.

Seringai memulai untuk merekam 9 lagu termasuk membawa ulang nomor Black Flag yang berjudul “Jealous Again”, dan merilis EP High Octane Rock di tahun 2004 dalam format kaset dengan label mereka sendiri, Parau. Banyak yang mendukung proses rekaman tersebut, dan tanpa promosi yang besar mereka telah berhasil menjual 15.000 kopi mini album High Octane Rock.

Mereka bahkan ditawarkan untuk menulis sebuah lagu untuk soundtrack sebuah film lokal bernama ‘Catatan Akhir Sekolah’ dan film horor ’12:00,’ kedua film tersebut juga terbilang sukses. Penggemar Seringai tumbuh menjadi besar, dan menamai diri mereka serigala Seringai’ atau Seringai’s Wolfpack.

Fans mereka juga bervariasi, berkisar dari usia 15 tahun hingga berusia 40 tahun. Pada tahun 2005, mereka merilis CD yang berhasil terjual sebanyak 2000 kopi hanya dalam waktu 2 bulan. Kali ini, CD tersebut didistribusikan oleh Off The Records / Universal Music Indonesia. Selama bermain disetiap gigs, stadion, klub hingga festival, Seringai tidak pernah gagal untuk mengesankan orang dengan aksi panggung mereka yang energik dan penuh dengan unsur komedi yang provokatif.

Pada tahun 2007, Seringai merilis full album yang bernama ‘Serigala Militia’ yang mendapat pengakuan serta pujian yang tinggi dari kalangan underground. Album ini sendiri menunjukkan dampak yang tinggi akan cita rasa heavy rock campuran yang sudah melekat dari Seringai.
Lagu-lagu seperti “Mengadili Persepsi, “Amplifier”, “Citra Natural” menjadi lagu favorit orang banyak, kesan eksperimental / doom metal terdapat pada lagu seperti “Marijuanaut.”
Serigala Militia adalah album rock terbaik tahun 2007-2008.

sumber

Related

Music News 1836703512923124419

Post a Comment

Join Us

Twitter

Facebook

Popular Posts

item