Hardcore Nu Aing Personil Baru Injected


”Hardcore nu Aing, hardcore nu Sia!,” sebuah kutipan dari lirik lagu Hardcore Nu Aing pada album terbaru Injected, ”Rise From Destruction” yang memiliki arti ”hardcore milik saya, hardcore milik mu!” (diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia).

Injected asal Kota Bandung yang terbentuk di era saparua di akhir tahun 90an, tepatnya pada tanggal 14 Januari 1997, kini berpersonil Dudie lead vocal, Ewox guitar, Gethoxx guitar, Kiki bass dan Kaka Jr drummer. 1 September kemarin Injected meluncurkan album ketiga mereka dengan title ”Rise From Destruction” melalui Playover Records. Album yang berisi enam buah lagu baru, dengan hits singlenya yaitu Hardcore Nu Aing dan Raja.

Rise From Destruction sendiri sebenarnya telah selesai di rekam pada tahun 2010, namun setelah selesai merapungkan sesi recording pada album Rise From Destruction, Injected mendapat cobaan yang sangat berat karena ditinggal untuk selama-lamanya oleh sang vokalis Alm. Avistory. Juga adanya masalah internal dengan eks personil lainnya yang mengakibatkan Injected sempat vakum beberapa lama. Cobaan yang sangat berat ini tidak membuat Injected berhenti berjuang, setelah masuknya Dudie sebagai vokalis baru, Injected pun mulai kembali menyelesaikan tahap mixing dan mastering. Hingga akhirnya Injected berhasil merilis album Rise From Destruction dengan formasi personil yang baru saat ini.

Pada album ini Injected menyuguhkan sesuatu yang berbeda dari suguhan musik Injected yang sebelumnya dengan dua orang vokalis. Dimana kini hanya dengan satu orang vokalis saja. Lagu-lagu Injected pada album ini memiliki tempo yang bervariasi dan distorsi gitar yang terkesan lebih gahar dan garang, namun tetap terdengar enerjik dan sangat jelas, serta masukan karakter vokal yang khas dan tetap memiliki artikulasi yang sangat jelas. Lirik-lirik yang disajikan pun menceritakan banyak hal tentang sudut pandang terhadap kejadian-kejadian yang terjadi di sekitar kita. Album ini memberi kesan untuk lebih percaya diri dan bangkit dari setiap keterpurukan, namun tetap dengan gaya bahasa dan penuturan ala Injected. Pada album ini ada tiga bahasa yang digunakan selain Bahasa Inggris dan Indonesia ada juga lagu Hardcore Nu Aing yang menggunakan Bahasa Sunda.

Rise From Destruction adalah sebuah album yang sangat patut dimiliki dan didengar karena album ini merupakan simbol untuk bangkit dari keterpurukan bagi Injected dan para pendengarnya. Dan yang pasti akan sangat dinanti-nanti oleh para penikmat musik hardcore di Indonesia.

by: O. Nugraha
http://www.indiebandung.com/?ref=newsdetail&id=218

Related

New album 7679693900333394182

Post a Comment

Join Us

Twitter

Facebook

Popular Posts

item