Kompilasi Indie Terbesar di Asia Tenggara


Satu set band Indonesia dipastikan akan menghiasi sebuah album kompilasi yang dipenuhi dengan band-band indie dan alternative terdepan di wilayah Asia Tenggara. Band Indonesia tersebut masing-masing adalah Sore, White Shoes and the Couples Company, Goodnight Electric, The Trees and the Wild, dan L’Alphalpha.

Bertajuk SEA (South-East Asian) Absolute Indie, album kompilasi tersebut dicanangkan oleh Music Services Asia, sebuah organisasi yang menyediakan landasan dasar bagi pengembangan, pengakuan, dan aturan standar internasional untuk musik digital dan tangga lagu acara radio dan video di seluruh benua Asia.

Dikurasikan oleh para promotor yang masing-masing berasal dari Hong Kong, Filipina, Taiwan, Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Singapura, SEA Absolute Indie menyorot kekuatan dan potensi band dari Asia Tenggara untuk diekspor.

Selain band-band dari Asia Tenggara, SEA Absolute Indie juga akan menampilkan band internasional yang mumpuni, seperti kuartet eksperimental noise AS, Deerhoof, dan band psikedelik yang juga berasal dari AS, Dr. Dog. Selain itu, sebuah band electro pendatang baru asal Finlandia, Zebra and Snake, juga turut meramaikan kompilasi ini. Trio asal Taiwan, Silverbus, dan The Universal Moment yang berdomisili di Jepang juga mendapatkan tempat pada kompilasi ini.

SEA Absolute Indie akan dirilis di bawah naungan Valleyarm Digital Music Distribution pada 18 Oktober nanti sebelum sebuah festival bernama UptotheSky diselenggarakan oleh Figure8 Agency dan The Secret Agents/Ruang Rupa di Singapura dan Jakarta, Indonesia pada 3 sampai 5 Desember mendatang. Kompilasi ini juga dapat dibeli melalui iTunes.

Udah ngebet pengen dengerin album ini ? Mending lo tontonin dulu aja trailernya. Pasti makin kebelet!



Rolling Stone Indonesia

Related

Music News 2356939590152564562

Post a Comment

Join Us

Twitter

Facebook

Popular Posts

item