Pemilik Rottrevore Records Tutup Usia

Dwinanda Satrio alias Rio, pemilik label rekaman ekstrem metal paling berpengaruh di tanah air, Rottrevore Records dikabarkan tutup usia di Bandung pada Senin (28/11) pagi ini. Usianya 33 tahun.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui secara pasti penyebab wafatnya Rio, menurut keterangan Eben, gitaris Burgerkill kepada Rolling Stone via telepon, diduga Rio terkena serangan jantung ketika sedang tidur di Wisma Lanud Sulaeman, Bandung. Sehari sebelumnya ia ikut membantu penyelenggaraan acara Bandung Deathfest di sana.

Rottrevore Records adalah label rekaman khusus musik ekstrem metal bergengsi yang didirikan oleh Rio dan Ferly pada tahun 2001 dan telah menjadi rumah yang berjasa besar bagi banyak band ekstrem metal besar di Indonesia seperti Jasad, Siksakubur, Deadsquad, Forgotten, Funeral Inception, Death Vomit, Disinfected, Revenge, Dead Vertical dan sebagainya.

Rio juga sebelumnya dikenal sebagai salah satu gitaris tangguh dari band death metal Jakarta medio pertengahan 90an, Bloody Gore yang namanya cukup dikenal di scene metal internasional. Seusai bandnya bubar Rio kemudian bergabung dengan band death metal asal Bandung, Disinfected dan sempat tampil di ajang Bandung Berisik 4 pada awal Juni silam.

Pada tanggal 2 Oktober 2011 lalu, Rottrevore Records menggelar Rottrevore Deathfest dalam rangka merayakan ulang tahun labelnya yang ke-10 di Hanggar Teras, Pancoran, Jakarta. Pesta yang digelar secara besar-besaran dan dihadiri ribuan penonton tersebut antara lain menampilkan Deadsquad, Siksakubur, Dead Vertical, Panic Disorder dan sebagainya.

Kepergian Rio yang sangat mendadak ini segera saja menjadi kabar yang menghebohkan dan membawa duka yang mendalam bagi segenap scene metal di Indonesia.

”Selamat jalan @rottrevore dwinanda satrio (rio gendut), kita semua sangat kehilangan :( Rest in peace saudaraku,” tulis Stevie Item, gitaris Deadsquad dan Andra and The Backbone di akun Twitter-nya.

”Turut berduka atas wafatnya teman kami rio, pemilik @Rottrevore records. rest in peace, brother..,” tulis akun Twitter resmi Koil.

”RIP Rio - @rottrevore Records. dedikasimu kepada dunia metal akan kami kenang selalu. sad day :(,” tulis akun Twitter Seringai.

“Innalillahi.. Telah meninggal dunia sahabat kami Rio @Rottrevore Records Istirahat yg tenang ya lae, we'll miss you bro :(,” tulis akun Twitter resmi Burgerkill.

sumber

Related

Music News 4992709016305921299

Post a Comment

Join Us

Twitter

Facebook

Popular Posts

item