Legend Music Metal Indonesia


Menurut saya..inget saya ,bila nanti ada pendapat lain boleh juga share ke kita2 :D.

Ini dia salah satu favorite admin alm.Ivan Scumbag
menurut aku dia merupakan salah satu legenda musik metal di Indonesia dan salah seorang pioneer scene underground lokal.

Setelah aku baca buku biografi hidupnya di Internet makin yakin dia memang pantas menyandang gelar "LEGENDA MUSIK METAL".

Nama : Ivan "Scumbag" Firmansyah
Lahir : 19 April 1978
Meninggal : 27 Juli 2006


Ivan adalah frontman band Burgerkill yang berdiri pada bulan Mei 1995. Bersama tiga temannya Eben, Kimung, Dadan memulai karir sebagai sebuah band metal. Selama karirnya telah banyak prestasi yang diraih ivan bersama burgerkill. Ivan, lekat dengan ikon ciptaannya di atas panggung: Scumbag. Si hardcore ugal - ugalan dengan kemampuan vokal unik nan gahar

Kecintaan dan dedikasi pada musik bawah tanah, membuat ane terkesima! Dibalik keugal-ugalannya yang begundal, dia mampu memberikan kontribusi yang cukup signifikan pada perkembangan musik bawah tanah. 


Hal ini bukanlah suatu hal yang mudah untuk memajukan musik bawah tanah, dimana musik ini diposisikan menjadi anak tiri dalam peta musik di Indonesia, musik yang langsung di labeli rusuh, anarkis, dan segala macam label negatif lainnya yang dilekatkan tanpa kompromi.

Ivan (alm) memang seorang “scumbag”! Dengan segala kehidupannya yg dekat dan berkawan dengan drugs serta kehidupan malam pekat, tapi bukan berarti ia seorang kriminal! Bahkan ternyata ia adalah seorang yg sangat peduli dengan teman-temannya, sensitif serta sayang kepada adik-adiknya. 


Memang sangat jauh sekali apabila dilihat secara kasat mata dari penampilannya. Tapi itulah “scumbag”, seorang berpenampilan rambo namun berhati rinto! Dibalik segala kebegundalan dan jiwa pemberontaknya, tersimpan nila-nilai kebajikan yang luar biasa


Related

Profile Band 7523768886483373019

Post a Comment

Join Us

Twitter

Facebook

Popular Posts

item