RUDAL " THE Legend Of Rock Indonesia "

Rudal Band adalah salah satu band pelopor Speed Metal kota Bandung  yang berdiri pada tahun 1987 dengan formasi Babon (Gitar), Dan Buzil’s (Bass), De2n Sanny (Voakl), Eka (Drum) dan mereka sempat menjadi finalis Fest. Rock Log Zhelebour pada tahun 1991. Kemudian pada tahun 1993 mereka merilis album pertama berjudul “Sliting The Wolrd” yang bertemakan tentang kritik sosial. Rudal, “The Legend Of Rock Indonesia” walaupun tidak mengalami masa – masa kejayaan, tetapi Rudal memang cadas. 

Besutan gitar Babon, benar –benar menghipnotis kita ber-headbanger ria. Sampai sekarang Babon dianggap sebagai “Shredder” terbaik di Bandung.
Rudal Band sempat masuk jadi 10 besar finalis Fest Rock Indonesia Log Zhelebour V dengan lagu “Dara Pusaka”

Mereka sempat merilis single Fatamorgana, Langkah Terpotong dalam album kompilasi bersama Jamrock (cikal bakal Jamrud), New Super Kid, Whizz Kidd.  Single lagu Rudal Band “Ambisi” dan “Dara Pusaka” sendiri termasuk kedalam album pertama mereka yang berjudul“Sliting The Wolrd”. Dan lagu “Sahabat” sendiri merupakan hasil buah karya dari musisi rock legendaris Indonesia yang bernama Donnie Fattah Gagola, lanjut pada tahun 1995 Rudal Band merekam materi 2nd album: Samurai, Balada Pengembara Malam dengan gitaris tambahan Ariboi (Australlia).

Sayang sekali album ke-2 Rudal Band tidak pernah rampung & rilis, di tambah lagi dengan kejadian yang menimpa Babon (Gitar) yang tertangkap poilisi dengan kasus narkoba. Rudal mengalami masa vakum sepanjang tahun 1995 – 1998, dimana para personilnya sibuk dengan project yang mereka garap masing – masing. Pada tahun 2004 Rudal terbangun dari tidurnya dengan formasi Dan Buzil’s (Bass), Zoe Budhy (Drum), Deden Sanny (Vokal), Diat (Gitar) sekarang sebagai gitaris Yovie & The Nuno, dan Ronny (Gitar).  Di tahun 2005 Rudal Band kembali merubah formasinya, drum digantikan oleh Rizal (ex-RC Formation), bahkan Rudal band sendiri sempat berganti nama menjadi “Samurai” oleh Log Zhelebour, sesuai dengan single yang akan mereka rilis.

Rudal Band 2nd album tak kunjung rilis sampai sekarang, entah kenapa itu sampai terjadi. Tapi yang jelas mereka telah menyelesaikan 10 lagu, dan tercatat di meja Log Zhelebour. Rudal band akan kembali hadir tanggal 4 Desember 2010 di Lapangan Brigief, Cimahi mereka mencoba untuk bangkit kembali dan akan membuktikan bahwa mereka masih solid hingga saat ini.
Sumber: Luthfi Fatbozz
Written By: Andy Smith
sumber musicbandung .com

Related

Music News 3221111690400421874

Post a Comment

Join Us

Twitter

Facebook

Popular Posts

item