Bandung Full Music


Bandung.. selain keindahan dan kesejukan alamnya, bandung juga memiliki keunggulan lain, yaitu musik. Bandung sekarang ini merupakan kota tempat lahirnya para musisi dan penyanyi, banyak grup2 band yg lahir dari kota ini.. yg bertaraf daerah, nasional maupun internasional.
Musik merupakan ajang kereasi yg bersifat positif, menghibur dan musik juga merupakan suatu cara untuk kita mencurahkan segala unek2 yg terpendam dalam hati, bisa bersifat perasaan cinta,alam, politik dan lain sebagainya..

Anak2 bandung sekarang ini lebih banyak memilih musik untuk mengekspresikan dirinya di banding kreasi2 lain nya. Mulai dari anak yg beranjak dewasa maupun yg sudah remaja.. semuanya memilih musik sebagai ajang pengembangan bakat dan pengekspresian diri.

Adapun fans nya,,, Siapapun yg pernah menyaksikan konser musik rock Underground di Bandung pasti takkan melupakan GOR Saparua yg terkenal hingga kepelosok tanah air. Bagi band-band indie, vanue ini laksanan gedung keramat yg penuh daya magis. Band luar Bandung manapun kalau belum di 'baptis' di sini belum afdhal rasanya.


Artefak subkultur bawah tanah Bandung paling legendaris ini adalah saksi bisu digelarnya beberapa rock show fenomenal seprti Hullabaloo, Bandung BErisik, hingga Bandung Underground. Jumlah penonton setiap acara-acara di atas trgolong spektakuler, antara 5000 - 7000 pnonton! Tiket masuknya saja sampai diperjual belikan dengan harga fantastis segala oleh para calo. 

Mungkin ini merupakan rekor tersendiri yg belum terpecahkan hingga saat ni di indonesia untuk ukuran Rock show Underground.Sempat di juluki sebagai barometer rock underground di indonesia, Bandung memang merupakan kota yg menawarkan sejuta gagasan-gagasan cerdas bagi kemajuan scane nasional. Booming distro g melanda eluruh indonesia saat ini juga di pelopori oleh kota ini. 

Keberhasilan menjual album indie hingga puluhan ribu keping yg dialami mocca juga berawal dari kota ini. Bahkan Burgerkill, band hardcore indonesia yg pertama kali teken kontrak dengan major label, Sony musik indonesia, juag lahir dan dibesarkan di kota ini, di Bandung nu aink.

sumber

Related

Music News 1726464645255009992

Post a Comment

Join Us

Twitter

Facebook

Popular Posts

item