Festival Metal Legendaris Bandung Berisik 2011 Siap Menggempur Cimahi Esok


image
Jeruji saat tampil di Bandung Berisik 2003. (Foto: Didin Bahe)

24 band metal underground terkemuka dari berbagai kota di Indonesia akan membakar panggung.

Festival metal legendaris Bandung Berisik akan digelar kembali Sabtu (11/6) esok di Lapangan Brigif Cimahi, Jawa Barat. 24 band underground metal terkemuka dari beberapa kota di Indonesia telah dijadwalkan tampil di festival ini sejak pukul 09:30 hingga 21:30 WIB.

Mereka antara lain adalah Burgerkill, Jasad, Seringai (Jakarta), Forgotten, Disinfected, Rosemary, Jeruji, Beside, Infamy, Komunal, Down For Life (Solo), Screaming Factor (Malang), Cranial Incisiored (Jogjakarta), Godless Symptom, Bleeding Corpse, Aftercoma dan sebagainya. Tiket untuk menyaksikan konser ini dijual di tempat seharga Rp 50 ribu.

Bandung Berisik 2011 yang digelar oleh komunitas Homeless Crew Ujungberung Rebels bekerjasama dengan Atap Communications ini untuk pertama kalinya dalam sejarah digelar di luar kota Bandung.

Pasca tragedi berdaarah di AACC tahun 2008 lalu memang membuat banyak penyelenggara acara sulit untuk mendapatkan izin dari pihak kepolisian untuk menggelar konser musik cadas berskala besar seperti ini di dalam kota Bandung.

Sebelumnya sejak pertama kali digelar pada tahun 1995 hingga yang keempat di tahun 2003 festival metal yang selalu menarik ribuan massa metalhead ini selalu digelar di wilayah Bandung.

Terakhir kali Bandung Berisik digelar di Stadion Persib sekitar delapan tahun yang lalu dan berhasil mendatangkan sekitar 20.000 penonton dari dalam dan luar kota Bandung. Acara ini oleh majalah Time Asia bahkan kabarnya sempat disebut sebagai pergelaran musik bawah tanah yang terbesar di Asia Tenggara.

“Kalau Bandung Berisik sebelumnya lebih berkonsep sebagai konser, Bandung Berisik tahun ini lebih bersifat sebagai festival. Ada activity booth dari distro-distro, makanan, dan masih banyak lagi,” jelas Gio, direktur Atap Communications saat dihubungi Rolling Stone beberapa waktu lalu.

Informasi lebih lanjut tentang festival metal Bandung Berisik 2011 dapat dilihat di sini.
 sumber

Related

Music News 4481747855203198102

Post a Comment

Join Us

Twitter

Facebook

Popular Posts

item