Against Me! Rilis Album Mini Tanpa Dukungan Major Label

image
Against Me (Foto: Gio)
Jakarta - Tak lama setelah memutuskan kerjasama secara tak baik-baik dengan label rekaman anak perusahaan Warner Music Group yang merilis dua album terakhir mereka, Sire Records, band punk rock politikal Against Me! ditinggal oleh pemain drum George Rebelo yang telah bekerja untuk album White Croses (2010).

Sebulan sesudahnya, posisi kosong itu diisi oleh Jay Weinberg, anak pemain drum E Street Band—band milik Bruce Springsteen—sementara Rebelo sudah kembali mengurusi bandnya Hot Water Music.

Akhir Mei lalu bersama label rekaman lama mereka kepunyaan Fat Mike [vokalis-bassist NOFX], Fat Wreck Chords, Against Me! merilis Total Clarity. Album itu berisi lagu-lagu demo dan juga lagu-lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya dari sesi rekaman album ketiga Searching for a Former Clarity (2005).

Selasa [7/6], sebuah lagu baru yang digarap bersama pemain drum baru mereka telah bisa didengar secara streaming melalui berbagai situs di internet. Lagu berjudul “Russian Spies” tersebut akan dirilis oleh label rekaman milik manajer mereka, Sabot Productions, sebagai EP dalam format vinyl 7” serta unduhan digital pada 14 Juni mendatang, dengan lagu B-side berjudul “Occult Enemies.”

Spin.com melansir EP tersebut juga akan menjadi rilisan pertama dari label rekaman yang didirikan oleh Against Me! sendiri, Total Treble Music. Band yang berawal dari proyek solo vokalis-gitaris Tom Gabel ini memang telah berencana untuk menjadikan label rekamannya sendiri itu sebagai rumah bagi rilisan-rilisan Against Me! ke depannya.

“Kami bersemangat untuk mengumumkan pembentukan label rekaman kami sendiri, Total Treble Music,” demikian pernyataan Against Me! seperti dikutip dari RewriteTheScene.com.

“Setelah menghabiskan karir bersama major label maupun independen dengan berbagai ukuran, pembentukan Total Treble Music akan memberi kami kendali penuh atas kreativitas kami dan bergerak maju. Kami berharap untuk bermitra dengan label lain di seluruh dunia untuk rilisan-rilisan di masa depan.”

Sekadar kilas balik, berakhirnya hubungan Against Me! dengan Sire Records salah satunya disebabkan oleh kekecewaan band punk rock Florida itu atas penanganan label terhadap album terakhir, White Crosses.

Tom Gabel mengatakan kepada RockSound.tv, “Ada versi dari single pertama ‘I was a Teenage Anarchist’ yang tidak selesai. Lagu itu punya lirik yang sedikit berbeda, beberapa vokal latar belum ditambahkan dan kami saat itu mengirim ke mereka hanya seperti ‘Hei, dengar ini deh.’ Dan saat album itu keluar mereka mulai melempar single, salah satu dari mereka membuat kesalahan dengan mengirimkan versi lagu yang belum selesai itu ke semua stasiun radio di Kanada.”

“Jadi semua stasiun radio di Kanada memutarkan versi ‘I was a Teenage Anarchist’ yang belum selesai karena seseorang yang ngaco. Saat itu saya hanya seperti, ‘Apakah kamu yakin memerhatikan apa yang kamu lakukan?’” tandas Gabel.
sumber

Related

Music News 2775058680708909928

Post a Comment

Join Us

Twitter

Facebook

Popular Posts

item