Wonders of Enlightment “Album” The SoundCity Records & Paviliun Records (2010)


Gunver
Wonders of Enlightment “Album”
The SoundCity Records & Paviliun Records (2010)
Setelah mengantarkan single “Miles Away” di awal 2010, Wonders of Enlightment Album merupakan konsekuensi logis dari keluaran musikalitas kelima personil yang membentuk Gunver. Album yang berisikan 12 lagu penuh ekstase itu kembali ditangani oleh J.Vanco yang sudah dikenal melalui kerjasamanya dengan band-band seperti Efek Rumah Kaca, Sore, dan Bangku Taman.
Di awalai dengan “Crystallized” album ini langsung menggebrak dan memberikan sebuah pola akan kemegahan nada-nada yang akan di gelar sepanjang album ini. Lagu ini kemudian dilanjutkan dengan “Metropolis” sebuah track yang dari awal berdirinya Gunver merupakan lagu yang paling tepat untuk mendeskripsikan musik band ini. Lagu yang juga menjadi single utama album ini dan telah tersedia sebagai digital download, menfiturkan suara kebangkitan optimisme tiada batas dengan suara vokal Michael yang penuh percaya diri dan menyanyikan potongan kata “..we’re invicible..”. 

  Di lagu ketiga berjudul “Gin” dengan ruangan gitar yang kasar dan dentingan piano, menjadikan lagu ini sebagai sebuah potongan suara klasik rock n’ roll yang tidak akan pudar dimakan waktu.
Setelah 3 lagu pertamanya yang bertempo cepat, lagu ke empat dan kelima di album ini menampilkan sisi melodic yang akan membuat mereka yang mendengarkannya melayang ke dalam imajinasinya masing-masing. “Miles Away” sebuah nomor poptastic yang membuat suasana sendu menjadi nyaman, menenggelamkan kita dalam melodi gitar yang saling bersentuhan di lagu ini. “Afterlofe” adalah sebuah lagu bertempo pelan yang agung, terdengar seperti sebuah kidung untuk memulaikan kehidupan, dipoles dalam sentuhan pop terbaik.

Jika ada titik sentral dari album ini, maka hal itu akan di temukan pada “Midnight in Atlantis”. Setelah “Metopolis” menebar amunisi akan potensi Gunver sebagai sebuah band, maka lagu ini adalah lagu yang diciptakan untuk menggapai ambisi menjadi besar, setiap melodi di lagu ini seakan menceritakan bahwa yang ada di antara kenihilan dan langit hanyalah keoptimisan untuk menggapai sesuatu yang terletak di dalam setiap jiwa kita sendiri. Ini adalah suara sebuah band yang tidak takut akan apapun yang ada di depannya, sebuah dupa optimisme yang akan segera dihirup oleh setiap orang yang mendengarnya. Seperti tidak membiarkan orang-orang untuk berhenti sejenak dan mencerna semua kedahsyatan yang terdengar, perjalanan album ini lalu di lanjutkan dengan sebuah nomor epik berjudul “Wired To The Blues”. 
Dengan inspirasi dari album-album rekaman musik yang mendefinisikan tahun 80 -90an, musik di dalam “Wonders Of Enlightment” tidak dapat dilepaskan dari penganut tersebut. Dengarkan saja ketukan drum yang mengawali “Stand Alone” atau perpindahan suasana lagu dalam “Wild Fire” yang mewakili kecerdasan band ini memilih inspirasi dalam memainkan musik sehingga menciptakan sebuah karya yang tetap orisinil.

Memasuki bagian akhir dari album ini, “The Rising Son” menjadi potongan yang menyejukkan, dengan melodinya yang lembut, seperti sebuah perasaan bahagia yang mengiringi sebuah perjalanan mobil yang panjang. Lalu setelahnya, “Butterflyman” seperi juga yang telah di lakukan “Gin” di awal album, dengan tipikal rock n’ roll klasik membuat kita ingin merentangkan tangan menggapai langit di sebuah hari yang cerah. “Wonders Of Enloghtment” ditutup dengan “Voyage To Winterland”, yang di awali dengan petikan gitar menyenangkan membuat lagu ini seperti pengantar sebuah perjalanan menuju ke sebuah tujuan yang sama sekali belum kita ketahui tapi memberikan harapan.
Ketika nada terakhir “Wonders of Enlightment”selesai di dengarkan, matahari pagi sudah memancarkan kehangatannya secara sempurna. Tidak ada lagi kekelaman yang tersisa. Yang ada hanyalah harapan baru, untuk merayakan kehidupan ini. Untuk menyerap semua keajaiban yang di tawarkannya. Selamat datang Pencerahan.

Official             : http://www.gunvermusic.com
Facebook            : http://www.facebook.com/gunvermusic
Twitter            : http://www.twitter.com/gunvermusic
Contact            : Tomi Gumilang +62 812 8271 1817


sumber : MB

Related

Wonders of Enlightment 2095512559247750386

Post a Comment

Join Us

Twitter

Facebook

Popular Posts

item