Mantan Gitaris The Smiths Akan Gelar Tur Solo

akarta - Mantan gitaris band legendaris asal Inggris The Smiths, Johnny Marr, akan memulai tur dunia pada bulan Oktober mendatang dengan sebuah penampilan di New York, seperti dikutip dari Billboard.

Selain sedang mengerjakan dua album solo dan ilustrasi musik untuk sebuah serial televisi Inggris, The Increasingly Poor Decision of Todd Margaret, Marr juga berencana untuk merilis album dengan bandnya, The Healers, pada awal tahun depan, setelah merek gitar ternama, Fender, mengeluarkan gitar edisi Johnny Marr yang modelnya didasarkan dari Fender tipe Jaguar produksi tahun 1962.

“Saya hanya ingin menulis materi yang cukup demi menghindari keenganan saya untuk segera kembali ke studio merekam album selanjutnya,” ujar Marr kepada Billboard.

Dalam beberapa tahun belakangan ini, Marr telah melakukan tur bersama The Healers, Modest Mouse, dan The Cribs. Setelah meninggalkan The Cribs demi konsentrasi penuh dalam berkarir solo pada April lalu, Marr menyatakan bahwa ia ingin tur solonya berjalan dengan waktu yang lama.

“Saya ingin mengambil keuntungan dari titik ini, dan ketika saya berjalan jauh saya ingin berjalan jauh untuk waktu yang lama,” imbuh Marr.

Sebelumnya, Johnny Marr hanya pernah merilis satu album solo, Boomslang, yang dirilis pada tahun 2003 silam.

Rolling Stone Indonesia

Related

Tour Solo 511647926275710631

Post a Comment

Join Us

Twitter

Facebook

Popular Posts

item