Seringai Akan Segera Rilis Album Baru


 

 

Bakal ada cover lagu dari Duo Kribo.

Band rock oktan tinggi Seringai tak lama lagi akan merilis album penuh kedua mereka setelah Serigala Militia yang rilis empat tahun silam. Hal itu diungkapkan oleh vokalis Arian 13 saat dijumpai di Bulungan, Sabtu [16/7] malam, usai ia melakukan penampilan kejutan bersama Burgerkill dalam lagu “Atur Aku”—lagu miliknya saat masih bersama band hardcore lawas Puppen yang dibawakan Burgerkill dalam album Beyond Coma and Despair (2006).

“Kami sekarang lagi
take vocal,” kata Arian yang kemudian mengatakan perkembangan penggarapan album tersebut telah mencapai sekitar 70 atau 80 persen. “Nanti sesudah Lebaran rilis. Sekitar September atau Oktober lah.”

Soal
sound, Arian mengatakan tidak akan jauh berbeda dengan album sebelumnya. “Gua sih belum dengar karena belum di-mixing. Tapi beberapa part kayak drum, itu mentahnya menurut gua udah keren banget sih. Soalnya waktu itu direkamnya di Studio Gajah-nya Jaya Roxx. Dan Jaya Roxx itu sangat memperhatikan drum. Jadi selain organik, ini belum di-mixing juga udah bagus. Kalau gitar dan bass, belum tahu. Mixing mentahnya sih udah bagus, cuma kan baru kedengeran nanti kalau udah di-mixing,” ungkapnya.

Dari sekitar 11 lagu yang akan terdapat di dalam album itu, salah satu judul lagu yang sudah dipastikan oleh Arian adalah “Dilarang di Bandung.” Lagu itu sudah kerap dibawakan Seringai dalam setiap penampilan mereka setahun belakangan ini.

Selain itu, rencananya akan terdapat satu buah lagu cover version berjudul “Diskotik” milik grup rock lawas yang beranggotakan Achmad Albar dan Ucok Harahap, Duo Kribo. “Seharusnya sih masuk, ya. Cuman kalau administrasi itu entar gitaris kami yang ngurusin. Tadi kami udah ngobrol sama mas Ian Antono. Dia sih udah, ‘Ya, atur aja.’ Yang susah kemarin itu nyari liriknya karena Achmad Albar lupa,” imbuhnya.

Selain karena dirasa cocok dengan musik Seringai, alasan lagu itu yang mereka pilih untuk ditafsir ulang menurut Arian, “Liriknya itu menurut gua lumayan kocak dalam artian, ‘Anjing, dulu pas Duo Kribo bikin lagu ini pada jaman itu liriknya kayak begini!’ Dulu kami sering bawain Duo Kribo itu ‘Neraka Jahanam.’ Cuma ‘Neraka Jahanam’ kan udah banyak di-cover sama band-band lain.”

Kita tunggu saja album mereka...

sumber

Related

Music News 1117690474880259485

Post a Comment

Join Us

Twitter

Facebook

Popular Posts

item