10 lagu terbaik The Beatles




Band legenda asal Liverpool ini telah mengeluarkan 12 album sejak tahun 60an, dengan begitu banyaknya lagu-lagu yang telah menjadi hits di tanggal lagu dunia membuat Band legenda asal Liverpool ini telah mengeluarkan 12 album sejak tahun 60an, dengan begitu banyaknya lagu-lagu yang telah menjadi hits di tanggal lagu dunia membuat Beatles tetap terdengar hingga saat ini.

Inilah 10 lagu terbaik Beatles versi majalah Rolling Stone:

1. A Day in the Life.
Lagu Lennon-McCartney ini baru dikenal sebagai salah satu karya terbaik Beatles setelah tahun 80-an, setelah kematian Lennon.

2. I Want to Hold Your Hand.
Lagu Lennon-McCartney ini menjadi lagu pertama Beatles yang menyihir Amerika dan yang mengawali Beatlemania disana.

3. Strawberry Fields Forever.
Lennon pernah berkata bahwa, “Growing up was scary because there was nobody to relate to.”. Strawberry Field adalah tempat penampungan anak-anak muda di dekat rumah Lennon yang selalu menjadi kenangan buruk Lennon semasa kecilnya. Dan dengan lagu ini, Lennon sudah melupakan hal itu.

4. Yesterday.
Lagu Beatles sepanjang sejarah yang paling sering di cover. Lagu ini juga bermula dari impian McCartney.

5. In My Life.
Satu-satunya lagu Lennon-McCartney yang menjadi perdebatan siapa yang menulis apa.

6. Something. Sebelum lagu ini menjadi lagu kedua Beatles yang sering di cover setelah “Yesterday”, Lennon mengatakan lagu yang ditulis oleh Harrison ini adalah lagu terbaik di album Abbey Road, dan McCartney mengatakan bahwa ini adalag lagu terbaik yang pernah ditulis Harrison.

7. Hey Jude.
Lirik McCartney di lagu “Hey Jude” ini terinspirasi oleh anak John dan Cynthia Lennon, Julian. Yang pada awalnya Lennon mengira McCartney menulis lagu ini karena terinspirasi oleh hubungan Lennon dengan Yoko Ono

8. Let It Be.
McCartney menulis lagu ini ketika Beatles berada diambang kehancuran. Sebulan setelah lagu ini rilis, McCartney mengumumkan bahwa Beatles telah bubar.

9. Come Together.
Pada awalnya, Lennon mempersembahkan lagu ini untuk Timothy Leary sewaktu dia mencalonkan diri menjadi gubernur California pada tahun 1970, lagu ini kemudian menjadi lagu terakhir Beatles yang direkam di studio sebelum pecah.

10. While My Guitar Gently Weeps.
George Harrison mengambil kata-kata ‘gently weeps’ dari sebuah buku secara acak. Dan Harrison mengajak Eric Clapton untuk mengisi aransemen gitar di lagu ini.

(TAN)

http://www.ceritamu.com/Musik---Film/Musik-Artikel/10-lagu-terbaik-Beatles

Related

The Beatles 3558711849040763422

Post a Comment

Join Us

Twitter

Facebook

Popular Posts

item